Bab 2 jenis-jenis obesitas

Adanya gejala klinis obesitas seperti diatas c. Factor keturunan Penelitian pada manusia menunjukan bahwa obesitas terjadi karena factor interaksi gen dan lingkungan. Terdapat dua jenis penyakit diabetes melitus yaitu diabetes melitus tipe 1 insulin-dependent diabetes mellitus yaitu kondisi defisiensi produksi insulin oleh pankreas.

Bila anoreksia nervosa terjadi pada laki-laki, simtomatologi dan berbagai karakteristik lain, seperti penuturan tentang konflik keluarga, secara umum sama dengan yang dituturkan kaum perempuan yang mengalami gangguan tersebut Olivardia dkk.

Di Indonesia peningkatan jumlah penderita diabetes melitus bahkan lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya. Asam Urat Yang dimaksud dengan asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

Mengetahui kiat mencegah terjadinya kelebihan energi. Satu kelas neuron yang sensitif terhadap leptin menghasilkan neuropeptida yang memicu nafsu makan 5orexigenic6" neuropeptida 7 58P76 dan protein agouti-related 59g: Dewasa ini masa jaringan adiposa dapat diukur dengan berbagai cara, akan tetapi kebanyakan memerlukan peralatan dan teknik yang canggih, sehingga jauh dari jangkauan untuk diterapkan secara klinis Villareal et al.

Pada jaringan lemak, otot dan darah bab 2 jenis-jenis obesitas akan dihidrolisis oleh enzim lipoprotein lipase dan sisa dari hidrolisis tersebut kemudian dimetabolisme menjadi LDL. Kelebihan energi terjadi bila konsumsi energi melalui makanan melebihi energi yang dikeluarkan.

Bisa diartikan gizi buruk adalah kondisi tubuh yang mengalami kekurangan zat gizi, gizi buruk dapat disebabkan karena kekurangan vitamin, zat besi, energy atau zat penting lainnya. Berdasarkan usia anak, hasil perhitungan nilai IMT dibagi menjadi empat kategori berikut: Angka kedua 90 menunjukkan tekanan saat jantung beristirahat di antara pemompaan, dan disebut tekanan diastolik atau sering juga disebut tekanan bawah.

Bahan kutipan tersebut diperlukan untuk memperkaya pembahasan teori dan konsep perilaku konsumen. Pengukuran Lp dapat mengidentifikasi individu yang memiliki distribusi lemak abdominal dan memiliki berbagai risiko untuk penyakit kardiovaskuler.

Tujuan Penulisan Tujuan penulisan makalah ini yaitu: Buku ini bisa dipakai sebagai referensi untuk mahasiswa S1 maupun S2. Lemak pun ada yang tidak memberikan energi seperti kolesterol.

Bagaimanapun, keterbatasan kemampuan berolah raga pada pasien OA sedikit banyak juga mengambil peranan terhadap timbulnya kelebihan berat badan. Di Amerika telah dilaporkan pula bahwa penderita obesitas yang umumya 20 - 45 tahun mempunyai kecenderungan terkena diabetes melitus 3,8 kali lebih sering bila dibandingkan dengan penderita yang berat badannya normal.

Pengukuran yang dilakukan pada bagian trisep salah satunya dapat digunakan untuk mengukur massa otot3. Ada dua subtipe umum dari anoreksia yaitu sebaga berikut: Bulimia nervosa Bulimia nervosa adalah gangguan makan yang memiliki episode yang berulang untuk menelan makanan dalam jumlah besar, diikuti dengan penggunaan cara-cara yang tidak tepat untuk mencegah pertambahan berat badan.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 1 Pengertian Gizi Istilah “gizi” dan ...

Dampak Kelebihan Lemak Trigliserida yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan thrombus dan plak dalam pembuluh darah sehingga aliran darah terhambat. Diharapkan dapat dijadikan salah satu sumber pengetahuan tentang kelebihan energi. Bayi dengan ASI dapat mengontrol kapan ingin mengkonsumsi dan mengikuti keinginannya sendiri ketika lapar.

Bagaimana kiat mencegah terjadinya kelebihan energi? Dari berbagai penelitian terbukti bahwa Lp dapat dipergunakan untuk menentukan lemak intra abdominal Despress et al.

Misalnya orang yang stress cendrung memilih banyak makandengan anggapan dengan makan tersebut stress nya sedikit berkurang. Wolke mengatakan bahwa. Obesitas adalah suatu akumulasi lemak dalam jaringan adipose yang berlebihan hingga mencapai suatu taraf yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Pada usia sekolah waktu makan sore di ubah menjadi makan malam ,seperti halnya pada orang dewasa. Penyakit jantung koroner Penyakit jantung koroner adalah penyempitan atau penyumbatan pembuluh arteri koroner yang disebabkan oleh penumpukan dari zat-zat lemak yang makin lama makin banyak dan menumpuk di bawah lapisan terddalam dari dinding pembuluh nadi.

Jika Anda melihat salah satu dari tanda-tanda gangguan makan, hubungi dokter anak Anda segera. Keluarga dari pasien gangguan makan sering kali memiliki karakteristik yang sama yaitu adanya konflik, kurangnya kedekatan dan pengasuhan, serta gagal dalam membangun kemandirian dan otonomi pada diri anak perempuan mereka 2.

Obesitas merupakan penyakit kronik multifaktorial kompleks yang berkembang sebagai hasil interaksi dari genotip dan lingkungan, yang melibatkan perilaku, social, kebudayaan, psikologi, metabolic dan genetic. Biasanya disertai dengan membesarnya daerah sekitar otot dada, sehingga payudaranya tampak membesar yang disebut dengan ginekomastia.

Faktor kognitif 1. Adapun diagnosa keperawatan pada pasien anak dengan obesitas yang mungkin timbul adalah: Tidak efektifnya koping individu berhubungan dengan olahraga sedikit atau tidak ada olahraga, gizi buruk, kerentanan pribadi d.

SARAN Dengan adanaya makalah ini penulis berharap para pembaca dapat mengetahui lebih banyak tentang gizi dan obesitas guna menambah wawasan untuk pembelajaran.

Ajak anak untuk lebih aktif dan berikan beragam makanan sehat. Umum Tekanan darah meningkat sesuai umur, dimulai dari sejak umur 40 tahun.5 Jenis-Jenis Penanganan Obesitas Melalui Alami dan Medis bisa menurunkan berat badan ke ukuran yang aman bagi kesehatan si penderita.

Sering BAB Tengah Malam. BAB II PROPOSISI NILAI Tren Industri Makanan dan Minuman di Indonesia Jenis-Jenis Selai obesitas. Inovasi lain yang.

BAB II TINJAUAN TEORETIS Makanan Pendamping Air bulan melindungi bayi dari obesitas dikemudian Jenis- jenis MP-ASI yang tepat dan sesuai dengan.

1 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA Pada pasien dengan obesitas tedapat curah jantung 2. Terapi farmakologis Jenis-jenis obat antihipertensi yang dianjurkan untuk Author: Glenna Makmur.

BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA. Obesitas. Sedangkan untuk obesitas tingkat 2 yang apabila nilai IMT yang di dapat Jenis – Jenis Aktivitas Fisik. BAB II TINJAUAN PUSTAKA obesitas, konsumsi alkohol, diberikan pada penderita hipertensi adalah jenis-jenis obat seperti berikut: a.

Diet untuk Penderita Jantung
Bab 2 jenis-jenis obesitas
Rated 3/5 based on 20 review